Facebook Twitter Y! mesengger
Lihat Berita Terbaru, Unik dan Aneh, Hanya Disini....!

Sabtu, 16 Juli 2011

Widget Tukar link otomatis, tidak berguna !

Pasti sobat Fhikar Note, kaget melihat judulnya yang terkesan bernada kasar, tapi itulah kenyataannya, pada kesempatan kali Fhikar note mau share tentang widget tukar link otomatis atau sering di sebut : Mister Linky's Magical Widgets, Widget ini adalah widget yang paling banyak di gunakan para blogger sekalian, karena keunggulannya yang serba otomatis, kita hanya tinggal memasukkan nama blog dan URL blog kita, dalam waktu yang relatif sangat singkat link blog kita akan ada di blog teman maupun kerabat sekalian, akan tetapi di balik keunggulannya itu menggunakan back link Mister Linky's Magical Widgets Sangat saya tidak anjurkan, mengapa ?? hal ini dikarenakan gak ada timbal balik atau manfaatnya untuk peningkatan Page Rank kita di Google..ini yang di sebut backlink noFollow begitu Pendapat saya.. Para master-master, yang udah ane tanya kemarin juga berpendapat demikian...

Terus solusinya apa dong ? kalau widget ini tidak berguna ? Solusi Saya sebagai admin Fhikar Note pake Tukar link yang sederhana aja, menggunakan Blogroll atau pakai Kode script yang udah didesain Seperti LinkBox, widget ini Saya anggap sebagai widget yang paling top hehehe (kalau bahsa gaulnya sih maknyuss).

widget ini memiliki kemampuan yang dapat menaikkan page rank blog kita, selain itu kita bisa dengan mudah mudah menambahkan alamat web/blog untuk tampil di halaman blog kita tanpa harus lewat dashboard blogger dan masuk ke bagian widget terus di setting kayak blogroll itu. Keuntungan dari LinkBox ini bagi blogger yang suka tukar link, link akan segera tampil tanpa harus menunggu 2×24 jam atau konfirmasi dr pemilik blog lah atau dlsb-nya [kecuali klo server linkBox nya down atau bermasalah .

Apa saja fitur-fitur widget LinkBox ini?

Mutual Links Only

Nah di LinkBox ini menyediakan opsi mutual links only [atau semacam reciprocal link gitu], dimana jika kita mengaktifkan opsi ini, maka blog pengunjung yang belum memiliki tautan link ke blog kita tidak bisa ditambahkan secara langsung oleh pengunjung tersebut. Hal ini mengharuskan kita sendiri sebagai admin untuk memasukkan alamat blog yang akan ditambahkan melalui admin area LinkBox sekaligus berguna untuk melindungi LinkBox kita dari serangan spammer.

LinkBox menyediakan fitur administrasi yang berfungsi untuk menambahkan, mengedit maupun menghapus link yang sudah ada. Untuk dapat mengakses fungsi tersebut kita harus login ke admin/managing area terlebih dahulu. Keunggulan dari LinkBox salah satunya dengan adanya simple login, dimana kita bisa login secara langsung melalui form add url yang tersedia. Caranya pun cukup mudah, tinggal memasukkan username pada kolom Title dan password pada kolom URL lalu tekan submit untuk login ke admin area.

Oke deh, setelah kita tahu manfaat dan kelebihan dari widget linkBox ini, gak adil lah klo gak tahu kelemahan dan kekurangan dari widget ini. Nah, ada beberapa kekurangan dari widget LinkBox ini Apa saja kekuranganya? ini dia:

  1. Maksimal hanya sebanyak 30 link yang dapat ditambahkan [untukk link yang lebih banyak diharuskan upgrade ke premium cukup dengan membayar $0.5 lewat PayPal].
  2. Karena sifatnya terbuka, dimana semua pengunjung bisa dengan bebas menambahkan link web/blog mereka, maka jangan heran jika akan banyak alamat-alamat web/blog yang gak kita kenal nongol di LinkBox tersebut.
  3. Mudah terjadi maximum link exceeded apalagi buat blog yang ramai pengunjung dan ber-PR tinggi ..kayak blog saya ini kan gan... hehehe bercanda
  4. Mungkin kurangnya dukungan fitur admin/managing yang lebih lengkap [minimal ya kayak di blogroll blogger itu lah
  5. Tidak support Dofollow, karena model pemasangan widgetnya menggunakan tag iFrame, mungkin hal inilah yg menyebabkan ketidaksuportan untuk DoFollow [analisis ngasal bin ngawur .
  6. Apa lagi? silahkan sobat tambahkan sendiri!
Nah untuk sekarang sampai di sini dulu yah, Fhikar dah capek nih ngetik hehehe :D
sebagai tambahan untuk tutor cara daftarnya Fhikar Note posting besok yah..bye bye...

Nb: kalo mau Copas bilang-bilang yah , ijinnya bisa lewat komentar atau facebook Klik di sini, untuk masuk akun FB saya...dan jangan lupa menyertakkan link ..
Ingin mendapat tulisan terbaru Fhikar Note™ langsung ke Email Anda? masukkan alamat email Anda untuk berlangganan, Gratis!
*cek email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Artikel terkait....

5 komentar:

  1. wah, begitu ternyata, nice info Sob.....

    saya downgrade ke manual lagi jikalau begitu...

    BalasHapus
  2. @RapaWij maksih sob, saya hanya ingin berbagi info :)

    BalasHapus
  3. trnyata ada jg yg menyatakan widget ini kurang baik, kalo bgitu sy akan pake cara manual saja lah

    BalasHapus
  4. mampir ninggalin jejak gan :D

    http://fujiflantoge.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Artikel yg bagus gan ,, menarik nih bacanya!!

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar,ocehan,masukkan ataupun pendapat anda di sini. Tapi ada syaratnya NO SPAM OK !!!!

Kalau Sempat gw akan balas komentar teman-teman semua dengan nama :
Fhikar ALtafb Ramadan

Blogger Widgets