Facebook Twitter Y! mesengger
Lihat Berita Terbaru, Unik dan Aneh, Hanya Disini....!

Jumat, 22 Juli 2011

Memasang kode script di Posting (New version)

Huahh akhirnya jadi juga hehehe :D setelah tadi saya berbingung ria, maklum newbie. "apanya yang jadi mas fhikar ?" ini nih cara memasang kode script di postingan.

pasti diantara agan sekalian udah mengira ini cara jadul, tapi eits tunggu dulu.. lihat dulu contohnya di bawah ini.
Fhikar Gitu loh :) ---> contoh


Gimana menurut agan bagus nggak ?? agan mau menerapkannya di blog agan ? hehe gampang tinggal ikuti cara di bawah ini:

1.Seperti biasa masuk ke blogger
2.Klik Rancangan
3.Klik tab Edit HTML
4.Cari kode ]]</b:skin>
5.Kalau udah ketemu paste kode di bawah tepat diatas kode ]]</b:skin>

.codeview {
margin : 15px 15px 15px 35px;
padding : 10px;
clear : both;
font-size:normal;
list-style-type : none;
font-family : "Courier New", "MS Sans Serif", sans-serif, serif;
background: url('http://3.bp.blogspot.com/_nDNgmK8FIyI/TEKte0tjVOI/AAAAAAAAAN4/UekZZxFJvlk/w2b_codeicon.gif') no-repeat scroll bottom right #EFFBF5;
border-top : 1px solid #eeeeee;
border-right : 2px solid #cccccc;
border-bottom : 2px solid #cccccc;
border-left : 1px solid #eeeeee;
}
.codeview li {
font-size : 13px;
line-height : 24px;
color : #333333;
font-weight : normal;
margin : 0;
padding : 0;
}

ganti Kode yang di tandai warna biru itu, dengan gambar yang sobat sukai.
6.Klik Simpan
7.Buat postingan baru, Lalu salin kode dibawah di postingan yang akan di buat.

<div class="codeview">

<!-- Salin kode agan di sini -->

</div>

8.Finish...
Ingin mendapat tulisan terbaru Fhikar Note™ langsung ke Email Anda? masukkan alamat email Anda untuk berlangganan, Gratis!
*cek email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Artikel terkait....

6 komentar:

  1. @Deny Arya Wiranata gan deny sih, buka artikel saya buru-buru hehehe :D jadi nggak tau tuh apaan :D tadi artikel saya belum jadi, saya langsung post aja, ehc yang kelihatan cuma kode scriptnya doank hehehe :D

    BalasHapus
  2. wah...terus terang sob...carinya terlalu ribet..mending pake manual ja kalo masih kudu meletakin script tambahan pas mau post

    BalasHapus
  3. kayaknya boleh juga nich sob...impo bagus

    BalasHapus
  4. @C - W Terserah agan ajalah, kan saya hanya menyebarkan ilmu yang saya punya :D lagi pula saya merasa nyaman kalo pake cara ini plus script nya kelihatan keren dilihat :D

    hehehe..ngomong-ngomong thx udah commennt :)

    @Sandy Doank Monggo silahkan :) thx gan udah comment.

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar,ocehan,masukkan ataupun pendapat anda di sini. Tapi ada syaratnya NO SPAM OK !!!!

Kalau Sempat gw akan balas komentar teman-teman semua dengan nama :
Fhikar ALtafb Ramadan

Blogger Widgets